Foto Bugil Aktivis Perempuan Iran

Para perempuan Iran yang membuka bajunya memprotes tekanan di negaranya, melansir sebuah video bertepatan Hari Perempuan Internasional.

Para perempuan yang hidup terasing di Eropa ini, diberitakan Daily Mail, berpose tanpa busana di depan kamera dan memberi pesan kuat. Salah satu slogannya, ‘Saya percaya kesetaraan antara perempuan dan laki-laki’.

Video itu dilansir dengan harap mendorong penjualan kalender Nude Photo Revolutionary yang telah sukses. Kalender itu ditujukan untuk aktivis perempuan Mesir yang memposting foto polos dirinya di blog, tahun lalu, memprotes diskriminasi seksual.
Kalender Nude Photo Revolutionary
Perempuan bernama Aliaa Magda Elmahdy (20) yang seorang mahasiswi itu menimbulkan gelombang kemarahan di Timur Tengah. Ia dibombardir ribuan sindiran dan beberapa bahkan menyebutnya sebagai pelacur.

Maryam Namazie yang menggagas kalender menyatakan, ‘kepolosan’ merupakan senjata melawan tekanan. “Keterbukaan semacam ini mendobrak tabu dan menjadi bentuk pertentangan yang amat penting,” ujarnya.
Aliaa Magda Elmahdy (kiri) - Golshifteh Farahani (kanan)
Kalender dan video tersebut juga mendukung Golshifteh Farahani, aktris Iran yang diusir dari negaranya karena berpose tanpa busana di majalah terbitan Prancis. Perempuan berusia 28 tahun ini pernah berperan bersama aktor Leonardo DiCaprio dan Russel Crowe.


Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money